Subscribe

RSS Feed (xml)



Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Kamis, 27 Mei 2010

BISNIS UNIK

Sejak bisnis unik saya ini muncul di Kompas Female hari Rabu, 12 Mei 2010 lalu ( klik ini http://female.kompas.com/read/xml/2010/05/12/12382798/merangkai.nama.bayi.pun.bisa.jadi.bisnis) saya jadi kebanjiran pesanan n interview. hehehe


Antara lain Kompas Female, Gen FM, Radio Pelita Kasih, Koran Jurnal Nasional, sampai STAR Radio Tangerang.
Rasanya aneh, kaget, seru dan lucu ketika para wartawan dan penyiar ini berusaha mewawancari saya.

Kenapa ?

Yup..karena sebelum saya berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil di daerah Jakarta Selatan seperti saat ini, saya pernah bekerja sebagai seorang Creative di sebuah perusahaan Televisi swasta terkenal di Jakarta. 

Aneh rasanya merasakan menjadi seorang narasumber "dadakan" hehe.
Dan karena saya pernah merasakan susahnya reporter mencari berita dan narasumber, maka sebisa mungkin saya memenuhi tawaran para pemburu berita itu.

Dan setelah pertanyaan 5W+1H itu berlangsung (What, Where, When, Who, How), hampir sebagian besar pertanyaannya sama, dan rata-rata kesalahannya pun sama dalam menuliskan nama saya. 

Nama saya yang benar : Atika Ratna Sari ( jadi bukan Atikah Ratnasari), karena beda penulisan bisa berbeda pula artinya.

Dan sejak itulah Inbox email, Inbox Sms, Inbox Facebook saya penuh dengan pertanyaan-pertanyaan di bawah ini : 

Apa sih bisnis unik anda ?

- Saya punya bisnis JASA PEMBUATAN dan MERANGKAI NAMA BAYI UNIK

Bisnis apakah itu ?
- ini adalah bisnis jasa, yang membuatkan / merangkaikan nama untuk buah hati anda, jika anda kebingungan mencari nama untuk buah hati anda

Ah, nama saja kok di jual (emang laku) ?
- mungkin bagi beberapa orang membuat nama adalah hal yang mudah. Tapi untuk sebagian orang lagi, merangkai nama adalah hal yang memusingkan dan menyita waktu. Dan itulah yang membuat bisnis ini menjadi ada. Saya berusaha membantu orang-orang yang sedang kebingungan mencari nama unik untuk buah hatinya.

- Dan Alhamdulilah insting bisnis saya tepat, karena usaha saya ini banyak peminatnya yang rela membayar ratusan ribu rupiah untuk jasa yang telah saya berikan

Kok biro jasa bayar sih ?
- Karena kami biro jasa profesional, yang berusaha memenuhi semua keinginan pelanggannya dengan pelayanan yang memuaskan, cepat, dan tepat waktu

- Mungkin anda sudah biasa mendengar biro jodoh, biro travel, biro perjalanan pariwisata. Semuanya juga bayar kan? dan harganya pun bervariasi


Kok harga nya beda dengan yang di tulis di Kompas ?
- Pada saat wawancara, saat itu memang sedang masa promo. 
  cukup dengan 50.000 anda akan mendapatkan 10 nama
- Tapi berdasarkan survey yang telah saya lakukan, ternyata pemberian 10 nama itu sangat lah tidak efektif. Mengapa ?


- Karena pelanggan saya mendatangi jasa saya karena mereka bingung mencari nama untuk buah hatinya, dan ketika saya berikan 10 pilihan rangkaian nama terbaik , mereka pun tambah bingung. Dan endingnya tetap bertanya saya lagi : "menurut Mbak Ika, bagus yang mana ya?"


Dan akhirnya saya tetapkan promo terbaru minggu depannya menjadi 100.000 untuk 3 nama, max revisi 2x, dengan lama pembuatan paling lama 7 hari


Kemudian setelah masa promo itu pun berakhir menjadi 250.000 untuk 3 nama, max revisi 3x, dengan lama pembuatan paling lama 3 hari.


Ternyata survey yang saya lakukan benar, harga 250.000 adalah harga paling ideal untuk 3 nama dengan revisi maximal 3 kali dan lama pembuatan paling lama 3 hari setelah uang di transfer


Nama adalah sebuah harapan / doa dari orang tua untuk anaknya. Dan nama adalah prestise bagi orang tua yang memberikannya, dan juga bagi orang yang menyandang nama itu.


Anda dan buah hati anda tentu nya akan tersenyum bangga ketika, orang lain sangat mengagumi nama anda yang unik dan juga penuh makna.


Dan saya juga memerlukan biaya untuk menjalankan bisnis ini (bayar modem, pulsa, bayar kosan, bayar listrik,dll).heheheh..maklum anak kosan 


Wow, mahal banget ya HARGA nya, trus buat pelanggan yang tidak mampu bagaimana ?
- Namabayiunik.com pada bulan Juni 2010 akan membuat paket-paket yang dapat anda pilih



silahkan pilih paket NAMA BAYI UNIK yang kami tawarkan :

1. Paket 100 ribu
 - akan mendapatkan 2 nama
 - maximal 2x revisi
 - lama pembuatan 7 hari setelah uang di transfer

2. Paket 200 ribu
- akan mendapatkan 3 nama
 - maximal 3x revisi
 - lama pembuatan 5 hari setelah uang di transfer

3. Paket 250 ribu
- akan mendapatkan 3 nama
 - maximal 4x revisi
 - lama pembuatan 3hari setelah uang di transfer




Cara pesan nama nya bagaimana ya ?
- Tahap 1 : kunjungi website resmi saya di: http://www.namabayiunik.com/


- Tahap 2 : klik ini  http://www.namabayiunik.com/form-nama-anak.asp


- Tahap 3 : isilah semua form yang ada dengan benar sesuai keinginan anda (ingat : nama adalah harapan/doa)


- Tahap 4 : TRANSFER jumlah uang sesuai paket yang anda pilih, karena nama dibuat SETELAH uang ditransfer


        Anda bisa transfer melalui 2 bank ( Mandiri / BCA )


BANK MANDIRI    : 135 000 588 5643  atas nama ATIKA RATNA SARI cabang Semarang

BANK BCA           504-500-7739 atas nama ATIKA RATNA SARI,cabang MENARA GRACIA JAKARTA




- Tahap 5 : Segera lakukan konfirmasi melalui 
                sms 087 888 123 577 atau email : namabayi@yahoo.com




- Tahap 6 : bersabarlah menunggu nama-nama bayi yang akan saya kirimkan melalui email




Kok membuat / merangkai namanya lama ?


- lama pembuatan akan saya sesuaikan sesuai paket yang anda pilih
- membuat dan merangkai nama juga memerlukan konsentrasi, seni artistik dan juga mencari nama yang terbaik. Nama yang bagus adalah nama yang enak di dengar, bagus jika ditulis, dan memiliki makna yang indah.






Apakah anda punya asisten dalam merangkai nama?
- Saya tidak mempunyai asisten, mengapa ? Karena saya khawatir jika asisten saya mempunyai selera yang berbeda dengan saya. Dan saya tidak ingin membuat pelanggan saya kecewa dengan pelayanan yang saya berikan.




Mengapa saya pernah mencoba menelepon anda tapi, telp dan sms saya tidak diangkat/dibalas ?


- Perlu anda ketahui, saat ini saya masih berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil yang harus bekerja dari jam 8.00-16.00 Senin - Jumat, dan saya berusaha bersikap profesional dengan pekerjaan saya. Sehingga saya tidak mungkin menjawab telepon anda jika saya sedang meeting dengan pimpinan saya atau ketika saya sedang mengikuti diklat.


- Namun hal ini tidak mengurangi profesionalitas dan kualitas karya saya saat membuat dan merangkai nama bayi untuk anda. Karena membuat dan merangkai nama adalah salah satu Hobby saya.






Itulah segelintir pertanyaan yang memenuhi inbox-inbox saya, dan masih banyak lagi berbagai pertanyaan aneh, lucu yang terkadang membuat saya tertawa.


Namun saya tetap mencintai profesi unik saya ini


Beribu terimakasih saya ucapkan kepada para WARTAWAN dan PENYIAR yang telah RELA mempromosikan bisnis NAMABAYIUNIK.COM ini secara gratis hingga dikenal luas hingga ke mancanegara (pelanggan saya ada juga yang dari Malaysia dan Oman). Semoga pertemanan ini akan tetap erat selamanya. 

Thanks To :


Nadia         (KOMPAS FEMALE)
TJ & Kemal (Radio GEN FM)
Uli Manalu  (Radio Pelita Kasih)
Vei Arya     (Star Radio Tangerang)
Vien           (Jurnal Nasional)


Dan para wartawan serta penyiar yang lupa saya sebut kan. Maaf ya... :)




Terimakasih juga untuk sahabat-sahabat saya ( Mas Ari, Sigit, Ardian, Andrian, Wawan) yang telah mewujudkan mimpi-mimpi saya melalui sebuah WEBSITE yang sesuai dengan keinginan saya. 




UI Salemba, 27 Mei 2010


20.43




Atika Ratna Sari






2 komentar:

  1. PERTAMAX
    Mantap!!

    BalasHapus
  2. Apa tidak ada jalur diskusi sama mbak? siapa tau masukan dari orang lain ada yang berharga.

    BalasHapus